Bahan Alami Mengatasi Masalah Jerawat

Posted on Posted in Fashion

temukan info ini wardah kosmetik harga

Jerawat biasanya dimanifestasikan sebagai komedo (whiteheads atau komedo), jerawat (pustula) atau kista pada wajah, punggung dan dada. Ini adalah infeksi kulit yang disebabkan oleh perubahan dalam kelenjar sebaceous, menyebabkan obstruksi dan peradangan pada pori-pori kulit. Hal ini menyebabkan ruam permukaan.

Jerawat paling sering terjadi pada remaja, namun siapa pun dapat menderita jerawat, bahkan bayi. Biasanya menghilang setelah masa remaja. Namun, jerawat dapat mempengaruhi beberapa individu di masa dewasa.

Secara umum, orang memiliki kecenderungan untuk mengencangkan butir tersebut untuk membuat mereka menghilang, tetapi sering hal ini membuat kondisi lebih buruk mengakibatkan jaringan parut. Jerawat tidak hanya mempengaruhi wajah, tetapi juga mempengaruhi suasana hati orang-orang, karena mengarah ke pikiran negatif tentang diri dan bahkan mungkin, menyebabkan depresi.

pengobatan jerawat dirancang untuk mencegah pembentukan lesi baru dan membantu menyembuhkan yang sudah ada. Dermatologists dapat meresepkan agen topikal atau oral untuk mengobati obat jerawat, bagaimanapun, ada rumah perawatan yang dapat sangat efektif dan tanpa efek samping.

Baking soda

Baking soda atau kue bertindak bubuk sebagai exfoliant kulit ringan. Oleh karena itu, diblokir pori-pori dan menghilangkan sel-sel mati. Hal ini juga membantu mengatur kulit ketidakseimbangan pH lembut dan memiliki sifat anti-inflamasi dan antiseptik. Semua fitur ini membuat sebuah rumah obat yang sangat baik untuk membersihkan jerawat. Anda dapat mencampur dua sendok makan baking soda, satu sendok teh bubuk kayu manis, air dari setengah lemon dan lima sendok madu. Aplikasikan pada wajah dan bejana setelah 5 menit. Anda juga dapat menyiapkan pasta dengan satu atau dua sendok teh bikarbonat dan sedikit air. Sekali lagi, bilas setelah lima menit. Perawatan ini dapat diterapkan beberapa kali seminggu.

Pepaya / Lechosa

Pepaya merupakan unsur penting dalam banyak produk kecantikan. Pepaya adalah obat benar-benar alami untuk jerawat yang menghilangkan sel-sel kulit mati dan kelebihan lipid dari permukaan kulit, meninggalkan lembut dan halus. Lipid adalah istilah umum untuk lemak. Pepaya juga mengandung enzim yang disebut papain, peradangan mengurangi dan membantu mencegah pembentukan nanah. Bilas wajah dengan air dan keringkan. bubur pepaya menggiling menjadi serbuk, sampai konsistensi yang dapat dengan mudah diaplikasikan pada kulit. Diamkan selama sekitar 15-20 menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Jika kulit Anda cenderung kering, gunakan pelembab yang tepat untuk jenis kulit Anda, setelah menggunakan masker ini.

cuka sari

Cuka sari apel adalah pembangkit tenaga listrik ketika datang ke jerawat. Pertama, ia bisa menghilangkan bakteri yang dapat menyebabkan semua masalah dan juga menyeimbangkan pH kulit, yang pada gilirannya membuat sulit bagi bakteri untuk berkembang biak. Untuk top it off, itu adalah zat yang baik akan membantu menghilangkan kelebihan lemak. Dengan akun ini, tidak dapat digunakan secara berlebihan karena dapat mengeringkan kulit kelenjar sebaceous terlalu menyebabkan over-produksi lipid untuk mengkompensasi, dan dengan demikian memicu wabah jerawat. Cuci wajah Anda dengan air dan keringkan. Campuran dalam rasio 1: 3, cuka dan air. Celupkan kapas dengan cairan ini dan menerapkan langsung ke lesi. Diamkan selama minimal 10 menit atau semalam. Mengajukan permohonan kembali beberapa kali sehari, mencuci muka dengan bersih setelah setiap aplikasi. Pastikan untuk menggunakan pelembab yang baik untuk menyelesaikan perawatan ini.

air jeruk

Jus lemon dapat membantu untuk sejumlah alasan. Hal ini kaya vitamin C, yang baik untuk semua jenis kulit, dan merupakan asam sitrat, yang membantu “pengelupasan” kulit. Namun yang paling penting, itu adalah bahwa itu adalah zat yang baik. Penyebab zat kontraksi jaringan menyebabkan luka kering. Hal ini juga berfungsi sebagai pemutih kulit dan membantu mengurangi kemerahan. SSU wajah harus dicuci secara menyeluruh sebelum paparan sinar matahari karena dapat menyebabkan sensitivitas dan iritasi. Gosokkan irisan lemon pada daerah yang terkena dan dibiarkan selama beberapa jam; lalu bilas wajah dengan air. Anda juga dapat mencampur jus lemon dengan air mawar alami dalam jumlah yang sama dan menggunakan solusi untuk mencuci daerah yang terkena.

Minyak esensial dari pohon teh

Minyak esensial adalah pohon teh sebagai lemak kulit alami, tetapi, lebih tepatnya, sebagai pelarut melalui sebum dan sel-sel mati dan unblocks pori-pori. sifat antibakteri juga membantu membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat dan mencegah wabah masa depan. Minyak ini, tidak seperti sebagian besar minyak atsiri, jika dapat diterapkan secara langsung pada kulit tanpa pengenceran sebelum digunakan. Cukup oleskan setetes minyak pohon teh ke daerah yang terkena tiga kali sehari.

kulit jeruk

jerawat disebabkan oleh bakteri, sebum berlebih dan sel-sel mati yang menyumbat pori-pori kulit. Jerawat dapat meningkatkan dengan penggunaan masker jeruk wajah, karena vitamin C, asam sitrat dan sifat zat. Vitamin C sangat berguna, karena mempromosikan pertumbuhan sel baru yang sehat dan menjaga kulit dalam kondisi baik. Masukan kulit jeruk di bawah sinar matahari dan biarkan kering sepenuhnya. Grind (bisa menggunakan blender, mortar, atau metode lain yang melakukan pekerjaan) dan tambahkan air untuk membuat pasta. Setelah Anda memiliki konsistensi yang tepat, menerapkannya ke seluruh daerah wajah atau masalah. Tunggu 20 sampai 25 menit dan kemudian bilas dengan air. Untuk finish, menerapkan pelembab.

teh hijau

Ada beberapa studi terbaru yang menjanjikan (2011, 2012, Journal of Investigative Dermatology) yang menunjukkan bahwa teh hijau dapat memiliki dampak yang signifikan pada jerawat bila digunakan secara eksternal. Secara internal, ada teori yang juga membantu, tapi bukti yang lebih konkret yang dibutuhkan. Untuk meringkas secara singkat hasil, ada antioksidan dalam teh hijau yang disebut epigallocatechin-3-gallate atau EGCG. EGCG telah terbukti mengurangi produksi sebum, peradangan dan pertumbuhan bakteri di kulit-pada dasarnya penyebab utama di balik wabah jerawat. Tempatkan 2 sendok teh daun teh longgar atau 1 kantong teh hijau dalam mangkuk bersih dan tuangkan air mendidih 1 cangkir. Diamkan 4-5 menit sebelum casting dan mendinginkan cairan ke suhu yang nyaman. Kemudian Anda dapat dituangkan ke dalam botol semprot dan semprot wajah atau berendam kapas dan oleskan pada area yang bermasalah.

kulit pisang

Pisang penuh dengan segala macam manfaat, termasuk bagian-bagian yang biasanya tidak makan. cangkang mereka mengandung lutein, antioksidan kuat yang mengurangi pembengkakan dan peradangan dan merangsang pertumbuhan sel-sel sehat. Jadi tar dingin kulit pisang pada wajah dapat mengurangi jerawat dan ketidaknyamanan. Mengupas pisang dan cómasela! Ambil kulit dan gosok dengan gerakan melingkar di seluruh wajah Anda. Bila Anda telah menutupi seluruh wajah, biarkan duduk selama setidaknya 30 menit sebelum dibilas.

Madu dan kayu manis

Madu lengket dan kayu manis pedas; dua hal yang kebanyakan orang akan menghindari menempatkan pada kulit. Anehnya, dan meskipun mungkin aneh, madu dan kayu manis make (secara harfiah) combo pembunuh ketika datang ke jerawat. Cinnamon memiliki sifat antimikroba, yang dapat membantu mencegah perkembangbiakan bakteri dari tangan. Selain itu, madu merupakan antibiotik alami yang dapat membantu mengurangi peradangan dengan jerawat kulit memerah dan komedo. Campur 2 sendok makan madu dan 1 sendok teh kayu manis baik sampai pasta homogen telah terbentuk. Oleskan pada daerah wajah atau masalah lain dan biarkan selama 10-15 menit. Sebagai campuran yang agak lengket adalah ide yang baik untuk melakukan perawatan ini sebelum mandi. Ini akan lebih mudah untuk menghapus topeng saat mandi.

Madu dan susu (atau yogurt)

Meskipun benar bahwa ada beberapa keriuhan tentang apakah produk susu menyebabkan jerawat, ketika dioleskan dapat meningkatkan jerawat dan warna kulit. Alasannya adalah bahwa menenangkan kulit yang teriritasi dan membantu mengurangi kemerahan. Anda juga dapat menggunakan yoghurt. Asam yang mengandung antibakteri, sedangkan lemak menyediakan kelembaban, sehingga sangat bergizi untuk kulit. Biarkan yoghurt atau susu mencapai suhu ruang. Campurkan susu 1 sendok makan atau yogurt dengan 1 sendok makan madu. Hal ini dapat menerapkan campuran dengan kapas atau dengan sikat tebal. Memungkinkan setiap mantel kering sebelum menambahkan yang baru, sampai masker memiliki ketebalan yang diinginkan. Diamkan selama 10 sampai 15 menit. Cuci wajah Anda dan basuh dengan handuk yang halus. Setelah selesai, lembabkan kulit Anda seperti biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *