Pilih Kursi Bonceng Anak Rotan atau Besi?

Posted on Posted in Belanja

Kursi bonceng anak memang tengah dicari-cari oleh keluarga-keluarga yang sering memakai transportasi motor. Seringkali  orang tua asuh merasa khawatir saat mengendarai motor dan harus membawa si kecil . Hal ini sangat mungkin terjadi, sebab anak akan jauh lebih aktif di kendaraan. Hal lainnya adalah ketika anak mulai mengantuk apalagi tertidur. Momen-momen tersebut sangatlah membahayakan, karena bisa saja anak akan terjatuh dari kendaraan.

Kursi bonceng anak menjadi solusi yang tepat bagi anda dan keluarga. Banyak sekali testimoni dari pengguna yang merasa nyaman saat berkendara karena menggunakan kursi ini. Karena anda tidak lagi khawatir jika sang buah hati mengantuk atau tertidur, bahkan ketika mereka tengah aktif untuk menoleh ke kanan dan ke kiri karena ketertarikan terhadap pemandangan di jalanan.

Banyak sekali pilihan merk kursi bonceng anak yang tersedia di pasaran.Mulai dari Expro, Alphina, Bravo, komorider, bate-x dan masih banyak lagi.Tentu setiap merk produk memiliki keunggulannya masing-masing.Secara umum yang banyak beredar di pasaran adalah kursi bonceng yang terbuat dari besi,namun ternyata ada juga kursi bonceng anak yang terbuat dari bahan rotan.

boncengan motor anak

Kursi Bonceng Anak Berbahan Besi dan Rotan

Nah, untuk lebih lengkapnya berikut ini ulasan mengenai bahan boncengan motor anak yang terbuat dari besi dan rotan.

Kursi bonceng anak yang terbuat dari besi (sepertihalnya merk-merk di atas: Expro, Alphina, Bravo, Bate-x dan masih banyak lagi) dipilih karena telah melalui standarisasi nasional Indonesia (SNI). Beberapa merk kursi bonceng besi menyediakan garansi, yang berkisar antara 1 tahun dengan kerusakan asli dari pabrik sepertihalnya engsel yang terlepas.

Harga yang ditawarkan juga sangat beragam, rata-rata berkisar antara 150.000 sampai 200.000.untuk masalah keamanan, kursi bonceng berbahan besi rata-rata memiliki fasilitas sabuk pengaman, sehingga hal ini memungkinkan anda untuk bepergian jauh dengan mengendarai motor tanpa rasa was-was.

Sementara kursi bonceng anak yang berbahan rotan sangatlah cocok bagi anda dan keluarga gunakan di saat santai.Anda dapat menggunakannya saat si kecil ingin jalan-jalan santai di sekitar tempat tinggal anda.

Rotan memang memberikan kesan elegan dan natural.Namun kursi bonceng dengan bahan ini sangat tidak direkomendasikan untuk perjalanan jauh.Menjadi tidak cocok karena, produk-produk yang berbahan rotan seringkali tidak dilengkapi dengan sabuk pengaman.Kursi berbahan rotan ini hanya cocok untuk penggunaan motor matic saja.

Namun untuk masalah warna dan busa jok anda tidak perlu khawatir, banyak sekali produk-produk yang juga menyediakan tampilan menarik dengan tokoh-tokoh kartun anak.Kursi yang berbahan rotan juga tidak bisa dilipat ketika anda harus menyimpannya.Untuk  masalah harga, kursi yang terbuat dari rotan sangatlah terjangkau. Dibandingkan dengan kursi bonceng berbahan besi, anda dapat menikmati kursi bonceng rotan dengan kisaran harga 50.000 sampai 100.000.

Itulah tadi dua bahan kursi bonceng anak yang terbuat dari besi dan rotan.Memang, diantara keduanya memiliki keunggulan masing-masing.Kursi bonceng anak berbahan besi memang dilengkapi dengan fasilitas keamanan yang lebih banyak.Namun jika hanya sekedar penggunaan santai sehari-hari anda dapat menggunakan kursi bonceng anak berbahan rotan, dengan harganya yang jauh lebih efisien.

Tentukan pilihan anda, sesuaikan juga dengan kebutuhan anda dan keluarga. Pilihlah produk dengan bahan yang memang terbaik bagi si kecil. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *