Tidak Hanya Pakaian, Distro Khusus Aksesori Pun Bisa Menjadi Pelopor

Posted on Posted in Bisnis, Fashion

Tidak Hanya Pakaian, Distro Khusus Aksesori Pun Bisa Menjadi Pelopor-Selama ini distro selalu dianggap sebagai toko unik yang di dalamnya berisi berbagai jenis kaos distro dan tidak jauh dari aksesori, dan pernak-pernik lainnya yang beda dibandingkan produk lainnya. Oleh sebab itulah, distro selalu disukai karena alasan tersebut, yakni unik dan tidak pasaran. Apakah distro memang khusus menjual berbagai jenis fashion seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya tadi? Bisakah distro menjual hanya satu jenis fashion, yaitu aksesori saja? Bagi Anda yang gemar aksesori, tentunya bukan kendala jika tertarik membuka sebuah distro khusus aksesori. Apa yang membuat tertarik dengan bisnis aksesori?

28 januari 1

 

Sebenarnya, bagaimana trend  aksesori saat ini? Kreativitas dalam hal apa pun tentu membutuhkan ide. Ide tersebut diperoleh jika Anda mempelajari trend yang sedang terjadi saat ini. Kelebihannya, trend dapat dijadikan sebagai konsep desain aksesori agar sesuai dengan model yang sedang disukai. Namun Anda harus tetap memperhatikan karakter khas yang dimiliki dalam desain aksesori nantinya.

Anda juga sebaiknya mempelajari pesaing dengan bidang yang sama. Tujuannya adalah agar dapat mengetahui aksesori yang mereka miliki seperti apa dan selaris apa produknya di pasaran. Tentu saja juga dapat mengetahui karakter yang dimiliki pesaing seperti apa sehingga dapat menciptakan desain yang jauh lebih menarik dan bersaing di pasaran.

 

Jenis aksesori apa saja yang dapat Anda kembangkan dalam distro tersebut nantinya? Terdapat banyak jenis aksesori yang biasanya dipadupadankan oleh konsumen, terutama mereka yang senang bergaya dengan fashion. Mulai dari perhiasan seperti gelang, kalung, cincin, anting, bros, dan biasanya aksesori tersebut dibuat dari perak.

Perak memang lebih digemari pasar anak-anak muda dan sering digunakan sebagai aksesori favorit yang disesuaikan dengan busana mereka. Biasanya perak memang selalu sesuai dengan busana jenis apapun, demikian juga dalam suasana apa pun. Namun tidak hanya itu, aksesori lainnya yang dapat dikembangkan dalam distro tersebut, misalnya tas mungil, scraft, ikat pinggang, bando, pita, dan sebagainya.

 

Jenis-jenis aksesori tersebut akan menjadi unik jika Anda kreatif mengembangkannya. Distro lain mungkin telah memiliki berbagai macam aksesori tersebut. Namun dengan daya imajinasi dan kreativitas Anda, aksesori semacam itu akan menjadi unik dan banyak dilirik konsumen.

Bagaimana Anda dapat memperoleh kreativitas tersebut? Tentunya Anda dapat melakukan sebuah survei untuk mengetahui keinginan pasar dan rasa bosan mereka terhadap produk aksesori. Survei tersebut dapat dilakukan secara offline maupun online. Pada akhirnya, survei yang dilakukan akan menuai manfaat untuk distro yang akan dijalani karena sesuai dengan keinginan pasar, terutama dengan target anak-anak muda.

 

Distro yang memiliki konsep khusus aksesori sebaiknya mencerminkan keaksesoriannya melalui desain distro itu sendiri. Buatlah desain distro yang “ngepop” dan tidak membosankan. Jika memungkinkan, desain distro dapat menyesuaikan dengan trend yang sedang “in”. Sebut saja tema Korea sedang trend.

Anda dapat membuat konsep secara Korea dalam distro tersebut. Warna-warna khas Korea dapat mendominasi distro itu. Tema aksesori pun dapat mengikuti trend tersebut. Contoh lain konsep untuk distro khusus aksesori Anda, yaitu produk dengan konsep anime.

Biasanya konsep ini pun digandrungi anak-anak muda dan sering dicari mereka. Tidak ada salahnya Anda mengikuti trend yang sedang berlangsung dan tidak segan berkreativitas dengan ide gemilang tersebut. Bukankah keinginan pasar sangat berpengaruh terhadap penjualan produk distro Anda?

 

Meta desk: Distro tidak selamanya berhubungan dengan pakaian. Namun bisa juga dipadukan dengan beragam aksesori dan itu bisa difokuskan. Seperti apakah aksesori yang ada di dalamnya?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *